Menghemat biaya internet dengan gprs

Koneksi internet dengan menggunakan gprs pada saat ini sudah merupakan hal yang biasa.Hal ini ditandai dengan bermunculannya berbagai provider internet yang menawarkan berbagai kemudahan dalam hal setingan dan aktivasi internet, baik itu lewat kartu prabayar maupun pascabayar. Biasanya perhitungan biaya gprs ini akan didasarkan pada berapa lama dan banyak penggunaan jasa internet itu sendiri.pada kartu prabayar dikenal dua cara perhitungan biaya dalam melakukan koneksi, yaitu dengan cara volume base dan time base.


Dalam hal menentukan cara perhitungan biaya koneksi, tergantung pada user dan juga kartu yang digunakannya. Untuk penggunaan koneksi berdasarkan cara perhitungan volume base, hal utama yang mampu menguras pulsa dengan cepat tentu saja volume atau besaran data yang diterima/dikirim pada saat koneksi. berikut ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk sedikit mengurangi atau menghemat biaya gprs dengan cara volume base ini.

1.Non-aktifkan semua service yang dapat menambah beban koneksi.
Matikan semua service pada windows yang menambah beban koneksi.
- masuk run (start menu-run)ketikan "services.msc"(tanpa tanda kutip).
- pada jendela services.msc, cari "QoS RSVP" dan pada pilihan startup type
ganti ke disable.
- masuk ke file koneksi(control panel-network connection),klik kanan pada file tersebut kemudian klik properies.pada jendela properties, pindah ke tab networking. kemudian sorot pada QOS..dan klik uninstal.
- masuk run, kemudian ketikan "gpedit.msc"(tanpa tanda kutip)pada computer configuration, klik administrative templates-network-qos packet scheduler.klik 2 kali pada "limit resevable bandwith" dan aktifkan pilihan enabled, serta rubah nilai "bandwith limit" dari 20% ke 0%.
- selanjutnya masih pada kotak dialog run, ketikan "msconfig". masih pada jendela msconfig, pindah ke tab "services" dan hilangkan tanda centang
pada semua service berikut ini :
1. Alerter
2. Automatic Updates
3. ClipBook
4. Computer Browser
5. Distributed Link Tracking Client
6. Fast User Switching Compatibility
7. help and support
8. Human Interface Device Access
9. Indexing Service
10. IPSEC Services
11. messenger
12. NetMeeting Remote Desktop Sharing
13. Network DDE
14. Network DDE DSDM
15. Portable Media Serial Number Service
16. Remote Desktop Help Session Manager
17. Remote Registry
18. Routing and Remote Access
19. Secondary Logon
20. Security Accounts Manager
21. Security Center
22. Server
23. Task Scheduler
24. TCP/IP NetBIOS Helper
25. Telnet
26. WebClient
27. Windows Firewall/Internet Connection Sharing (ICS)
28. Wireless Zero Configuration
29. Workstation

2. Masukan Dns service (www.opendns.com)
- klik kanan pada file koneksi, kemudian klik properties-networking-tcp/ip dan selanjutnya klik properties. aktifkan pilihan "use following dns server addresess". pada prefered dns masukan 208.67.222.222 dan alternatenya masukan 208.67.220.220 selanjutnya restart komputer.
3. Selanjutnya jalankan proxifier kemudian pada icon myproxy klik kanan dan klik proxifier. Masuk option myproxy dan aktifkan beberapa setingan berikut
Compression
- enabled (for registered only...)
- pilih excluding these extentions (comma separated)
Ad filtering mode
1. ad filtering method
-filter all banner (strong)
-block-popup
-block flash (swf)
2. referer blocking method
-block if the domain is diferent
3. cookie filtering method
-block cookie if the domain is different
Child Protection
enabled child protection engine

4. Buka browser (opera,firefox,IE, atau k-meleon) cari dan masuk pada setingan yang mengatur tentang load imagenya kemudian pilih "do not load image". masih pada browser cari pengaturan homepage dan rubah ke http://www.skweezer.com Setelah melakukan koneksi, coba dulu apakah dns yang dipasang sudah betul atau belum. caranya masuk pada www.opendns.com/welcome. Selanjutnya untuk masuk ke situs - situs yang lain kamu hanya perlu membuka tab atau browser baru dan masukan alamat yang ingin dituju pada kotak search di situs skweezer.com dan klik search. Sebagai catatan jika kamu ingin menggunakan situs "kompresor" untuk mengakses email atau forum - forum yang membutuhkan login, maka sebaiknya gunakan situs www.iyhy.com. Karena situs skweezer kurang mendukung proses ssl apalagi pada situs - situs yang menggunakan joomla.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment