Pesona Alam Wisata Dieng

Sebagai Warga negara Dataran tinggi Dieng saya cukup bangga dengan segala keunikan dan pesona wisata alam dieng yang sejuk nan indah dipandang mata dan berhawa dingin, jadi harus memakai jaket yang tebal kalo mau berkunjung ke dieng.
Kawasan wisata Dieng biasanya ramai pada musim liburan sekolah maupun Hari Raya agama, akan terjadi kemacetan disepanjang jalan dikawasan dieng.

Dataran tinggi dieng merupakan kawasan wisata yang berada di dua kabupaten yaitu kabupaten wonosobo dan banjar negara.di kawasan ini terdapat banyak peninggalan berupa candi-candi dan artefak jaman dahulu. selain candi juda terdapat beberapa kawah dan yang paling populer yaitu kawah sikidang, konon namanya diambil dari sebuah cerita bahwa didaerah dieng terdapat sebuah kijang emas, yang kemudian di jadikan nama candi tersebut.
Di disini juga banyak terdapat Telaga-telaga, Salah satunya adalah Telaga Warna yang memunculkan beberapa keindahan warnanya, yang tak kalah menarik juga ada Telaga Cebong yang terdapat didesa sembungan yang merupakan desa tertinggi se-Jawa sekitar 2Km dari arah dieng, selain bisa menikmati keindahan telaga juga bisa melihat Sunrise dari gunung sikunir yang tepat berada disebelah telaga tersebut.
kalau mampir ke daerah dieng jangan lupa beli oleh-oleh berupa purwaceng, Kripik Jamur dan Juga Manisan Carica rasanya manis namun unik juga enak yang pohonya seperti pepaya namun hanya tumbuh dikawasan dieng saja, klo ditanam dikawasan laen pohonya akan berbuah pepaya,sesuatu yang unik namun nyata.
Dan hal unik laen yang tidak terdapat diderah laen yaitu rambut gimbal, bagi anak yang berambut pada saat pemotongan rambut spaya tidak tumbuh gimbal lagi si anak harus dipenuhi semua pemintaanya, namun permintaanya tidak seperti orang kota yang lebih memilih handPhone terbaru maupun laptop yang mahal harganya, mereka biasanya meminta sesuatu yang aneh semisal kodok yang sedang bunting, atau pun tempe sebanyak 1000 buah dan laen, emang aneh tapi harus di penuhi.
Kawasan Dieng Yang indah selalu menjadi pusat perhatian baik wisatawan domestik maupun manca yang ingin menikmati pesona alam negeri diatas awan.......
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
Senin, 12 Januari, 2009 ×

kikikikik....bagus sep, keren. kawasan Dieng perlu dipromosikan seperti ini, agar Dieng menjadi ramai seperti Karangkobar.:D;;) nah, apalagi yang ada danau cebongnya.biar nggak sepi hehehehe BitTaufiq I Allah.

Reply
avatar
Anonim
admin
Senin, 12 Januari, 2009 ×

wew....bagus. Sangad setuju kalau Dieng lebih dipromosikan seperti ini, agar kawasan ini bisa lebih ramai(seperti karangkobar hihihi), pa lagi yang ada Tlaga Cebongnya, biar nggak sepi..hehehhe BitTaufiq i Allah.

Reply
avatar
Anonim
admin
Senin, 12 Januari, 2009 ×

sorii kakean.:-p

Reply
avatar
Thanks for your comment